Jumat, 21 Jun 2019 12:49 WIB

Nissan Siapkan Juke Baru, Ada yang Mesinnya 1.000cc

Dina Rayanti - detikOto
Foto rendering Nissan Juke model baru Foto: Pool (carscoops) Foto rendering Nissan Juke model baru Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Nissan diketahui tengah menyiapkan Nissan Juke versi terbaru. Sudah beberapa kali terlihat Juke tertutup kamuflase sedang wara-wiri dites di jalanan.

Dari beberapa gambar yang terlihat, Juke tampaknya bakal memiliki perubahan besar termasuk lampu berbentuk lebih ramping. Meski begitu Nissan masih mempertahankan lampu depan bulat pada bagian bawah yang ukurannya tampak sekilas lebih kecil. Seperti mobil-mobil zaman sekarang, Juke sepertinya bakal mengusung LED.



Seperti dilansir dari motor1, Jumat (21/6/2019) tak hanya bagian depan yang berubah, tampilan belakang pun baru dan berbeda sepenuhnya dari Nissan Juke model lama. Bagian samping pun tak terlewatkan dari sentuhan ubahan meski minim. Itu terlihat dari tata letak kaca pintu yang lebih rendah.

Door handle di pintu belakang masih terletak dekat pilar C. Generasi kedua Nissan Juke ini diprediksi akan menggunakan platform yang sama dengan Renault Clio baru.

Ada tiga pilihan mesin yang bakal ditawarkan yakni mesin bensin berkapasitas 1.0L dan 1.3L sementara varian dieselnya menggendong mesin 1.5 L. Nissan juga akan memberikan pilihan tenaga penggerak All-Wheel Drive untuk varian tertingginya.



Memasuki era elektrifikasi, Nissan Juke bermesin hybrid dikabarkan menyusul dengan kapasitas mesin 1.6L dan motor listrik berkapasitas 9.8 kWh. Dengan mengusung platform yang sama dengan Renault Clio, Nissan Juke akan memiliki ruang yang lebih luas di dalam kabin.

Lihat Juga Video Menjajal Monster Nissan Juke R di Sirkuit Sentul

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com