Kamis, 20 Jun 2019 13:55 WIB

Toyota Soal Renault Triber: MPV Makin Ramai Ya?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Setir Renault Triber Foto: Dok. Renault Setir Renault Triber Foto: Dok. Renault
Jakarta - Produsen mobil Renault kemarin merilis mobil MPV 7 penumpang yang disebut Renault Triber. Mobil juga kabarnya akan masuk ke Indonesia. Toyota pun siap menyambut kehadiran mobil yang akan bersaing di segmen paling gemuk di tanah air itu.

Renault TriberRenault Triber Foto: Renault


"Meramaikan yang sudah ramai ya," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy singkat saat ditanya detikcom soal kedatangan Renault Triber.



Triber memang bisa menjadi pilihan menarik buat keluarga kelas menengah berkat harganya yang relatif murah. Harga mobil disebut akan setaraf dengan mobil LCGC di Indonesia. Jadi kita bisa prediksi mobil akan dijual di kisaran Rp 100 juta. Renault Triber diperkuat dengan mesin 1.000 cc tiga silinder. Mesin Renault Triber mampu menumpahkan tenaga 72 Ps, dan torsi maksimal 96 Nm dengan pilihan transmisi manual atau robotized.



Toyota sendiri tahun ini sudah bersiap merilis beberapa mobil baru. Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diadakan bulan depan, Toyota dikabarkan akan menghadirkan satu lagi mobil hybrid dan menyusul model-model lainnya di Semester kedua tahun ini.

Lihat juga video global reveal Renault Triber di India

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com