ADVERTISEMENT
Kamis, 20 Jun 2019 13:35 WIB

Asyik, MINI Listrik Muncul 9 Juli 2019

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Produsen mobil MINI sudah kebelet merilis MINI listrik yang bakal disapa Cooper SE ke pasaran. Kabar baru mengatakan, MINI mulai mempromosikan mobil ramah lingkungannya ini pada 9 Juli 2019.

Dikutip carscoops, MINI Cooper SE akan diperkenalkan dalam video bertajuk 'Charged with Passion'. Dalam video itu MINI akan mencoba menggambar bagaimana perkembangan MINI selama ini.


Memang MINI tidak banyak bicara dan coba tetap merahasiakan ketangguhan Cooper SE. Meski demikian, bisa dipastikan MINI Cooper SE akan memiliki desain yang menggambarkan semangat dan ikonik.

Saat ini MINI sudah membuka pemesanan untuk Cooper SE, di beberapa negara Eropa, yakni Jerman, Prancis, Norwegia, Swedia dan Belanda. Selain itu ke depannya MINI Cooper SE juga akan dikenalkan di Italia, Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat.



Mobil listrik ini akan mulai diproduksi pada November 2019. Untuk bocoran spesifikasi, dikatakan MINI Cooper SE akan menggendong baterai 33 kWh lithium Ion. Baterai ini akan mampu membuat mobil menjelajah sejauh 183 km dengan sekali isi penuh baterainya. Dari motor listriknya mobil mampu menyemburkan 181 tenaga kuda.

[Gambas:Youtube]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com