Kamis, 20 Jun 2019 12:44 WIB

Renault Triber Lebih Pantas Ngadu dengan Calya-Sigra, Bukan Avanza

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Renault Triber Foto: Renault Renault Triber Foto: Renault
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Merek mobil asal Prancis, Renault, telah memperkenalkan MPV terbaru, Renault Triber. Mobil yang disebut akan memiliki harga setara mobil LCGC ini diklaim nyaman untuk ditumpangi 7 orang termasuk sopir.

Melihat spesifikasinya, sepertinya Renault Triber bukan menantang Avanza-Xpander cs. Dengan mesin 1.000 cc, Renault Triber lebih cocok menantang Calya-Sigra, bukan Avanza-Xpander Cs yang sudah mengusung mesin 1.300 cc sampai 1.500 cc.



Artinya, Renault Triber akan menantang segmen LCGC jika dibawa ke Indonesia nanti. Untuk diketahui, Renault Triber mengusung mesin bensin 1.000cc tiga silinder.

Mesin Triber itu memiliki tenaga maksimal 72 PS dengan torsi maksimal 96 Nm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Di Indonesia, LCGC 7-seater yang punya mesin 1.000 cc hanya ada Daihatsu Sigra tipe D dan M transmisi manual. Sementara Calya sudah pakai mesin 1.200 cc.



Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J.Tulian akhir Mei lalu sempat menyinggung harga murah MPV Renault yang akan diboyong ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Juli mendatang tersebut.

"Saya pernah ngomong dengan teman-teman (wartawan), Renault akan bawa Low MPV seharga LCGC," ungkap Davy beberapa waktu lalu.

Sementara itu, soal harga Renault Triber saat peluncuran global di India, kemarin, belum diumumkan. Namun, diberitakan Auto Car India, Selasa (18/6/2019), Renault Triber bakalan dibanderol seharga 530.000 rupee hingga yang termahal 800.000 rupee. Kalau dirupiahkan, harga Triber cukup terjangkau karena berkisar mulai Rp 108-165 jutaan untuk varian tertingginya. Tapi sekali lagi, itu baru perkiraan. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com