Kamis, 20 Jun 2019 11:44 WIB

Renault Triber Si Penantang Avanza Cuma Kwid Dibikin Melar?

Dina Rayanti - detikOto
Renault Triber. Foto: Dok. Renault Renault Triber. Foto: Dok. Renault
Jakarta - Renault baru saja merilis Triber yang merupakan kakak dari hatchback Kwid. Renault Triber memang dikembangkan dari platform CMF-A yang juga digunakan pada Kwid. Meski menggunakan platform sama, dimensi Kwid dan Triber berbeda.

Kwid memiliki dimensi 3.679 mm x 1.579 mm x 1.513 mm. Sedangkan Triber memiliki ukuran 3.990 mm x 1.739 mm x 1.643 mm. Kwid merupakan sebuah hatchback yang mampu memuat lima orang, sementara Triber bisa menampung tujuh penumpang di dalamnya.


"Renault Triber merupakan sebuah 'keajaiban' dengan ukuran kurang dari 4 meter. Kami menilai mobil ini akan atraktif, fleksibel dan terjangkau," ujar CEO Groupe Renault Thierry Bollore dalam peluncuran Renault Triber, Rabu (19/6/2019).

Mobil yang disebut-sebut bakal mengisi segmen Low MPV setara dengan Avanza, Xpander dan sederet model lain di kelasnya itu juga diklaim memiliki cita rasa khas SUV.

Renault KwidRenault Kwid Foto: Rangga Rahadiansyah


"Triber memiliki rasa mirip sebuah SUV, seperti ground clearance tinggi, posisi mengemudi yang tinggi, roof rail, kaku dan atraktif," jelas Executive Vice President Corporate design Groupe Renault Laurens van den Acker.

Ditambahkan Laurens, meski dimensinya di bawah 4 meter, mobil masih lega hingga baris ketiga.


"Bila baris ketiga tidak dipakai, dapat menampung hingga 645 liter saat diubah menjadi 5 kapasitas bangku penumpang," kata Laurens.

Renault hingga saat ini masih belum mengungkap berapa harga jual Triber. Diprediksi situs Auto Car India harga Triber paling mahal sekitar 800.000 rupee atau setara Rp 165 jutaan. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed