Kamis, 20 Jun 2019 10:38 WIB

Ngeri! Porsche 718 Boxster dan Cayman GT4 Usung Mesin Boxer Baru

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Alfiza Satrio Foto: Alfiza Satrio
Jakarta - Porsche tidak main-main untuk bisa menggoda pencinta adrenalin di atas aspal. Karena produsen mobil ternama asal Jerman ini memastikan akan memberikan jeroan baru pada dua model miliknya, yakni Porsche 718 Boxster Spyder dan 718 Cayman GT4.

Dikutip carscopps, Porsche pastikan akan mengubah lineup 718. Salah satunya dengan menyelipkan mesin terbaru 4.0 liter Boxer. Mesin ini akan dilengkapi 6 silinder, yang mampu menyemburkan 414 tenaga kuda dan torsi mencapai 310 lb-ft.



Kedua model ini juga dikatakan akan dilengkapi beberapa pilihan transmisi, salah satunya transmisi manual 6 percepatan. Meski mengusung transmisi manual, mobil ini mampu melesat 0-100 km/jam hanya 4,4 detik.

Porsche BoxsterPorsche Boxster Foto: Niken Purnamasari


Dan untuk model 718 Spyder dikatakan akan mampu mencapai topspeed hingga 301 km/jam dan 718 GT4 Tops mampu mencapai 304 km/jam.

Sayangnya tidak dijelaskan secara pasti, kapan mobil ini akan benar-benar dijual, berapa harganya dan fitur canggih apa lainnya yang akan diselipkan pada kedua mobil ini. Meski demikian pencinta Porsche harus bersabar sebentar, karena mobil ini kabarnya akan diperkenalkan pada 2020.

[Gambas:Youtube]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com