Rabu, 19 Jun 2019 20:49 WIB

Berapa Harga MPV Eropa Penantang Avanza Cs?

Ridwan Arifin - detikOto
Renault Triber Foto: Dok. Renault Renault Triber Foto: Dok. Renault
Jakarta - Renault baru saja meluncurkan Triber secara global di New Delhi, Rabu (19/06/2019). Dengan hadirnya Triber membuat Renault percaya diri dapat mendobrak pasar di segmen mobil MPV.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Renault Group, Thierry Bollore saat peluncuran.

"Sangat bangga kami memperkenalkannya secara World Pemiere, Renault Triber. Renault Triber dirancang, dikembangkan dan diproduksi di India, untuk pelanggan India terlebih dahulu, sebelum kami membawanya ke dunia. Ini adalah game-changer," ujar CEO Group Renault, Thierry Bollore saat peluncuran global di India, Rabu (19/06/2019).


Bertarung di segmen LMPV, keunggulan yang terus digaungkan saat peluncuran adalah kelegaan bagi para penumpang Triber. Executive Vice President Corporate Design Grup Renault, Laurens van den Acker mengatakan desain Renault ini dikonsep sebagai mobil keluarga yang multifungsional.

"Satu kunci di sini adalah kelegaan, kabin penumpang untuk kendaraan dengan panjang kurang dari 4 meter. Renault Triber bisa menampung hingga 7 orang dengan nyaman, baik bangku baris depan dan belakang," ujar Laurens.


"Bila baris ketiga tidak dipakai, dapat menampung hingga 645 liter saat diubah menjadi 5 kapasitas bangku penumpang," kata Laurens.

Yap keunggulan yang ditawarkan Triber adalah Roominess .Salah satunya dengan bangku di baris ketiga yang mudah dicopot. Apabila tidak terpakai, maka dapat menampung hingga 625 liter.

Untuk Indonseis, dibocorkan Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J.Tulian harga Renault Triber bakal setara dengan 'mobil murah' Low Cost Green Car (LCGC).

Di India harga resmi mobil ini sebenarnya belum diumumkan. Namun, diberitakan Autocar India, Renault Triber diperkirakan akan dijual di kisaran 530.000 lakh hingga yang termahal 800.000 lakh atau setara dengan Rp 108-165 jutaan.


Sedangkan Low MPV di Indonesia harganya beragam, paling murah ada pada model Wuling Confero dengan banderol Rp 146,8 juta. Buat LCGC, dengan mesin 1.000cc masih ada yang dijual di bawah Rp 98,15 juta yaitu Ayla tipe D.

Namun secara spesifikasi mesin, apabila Renault Triber tak berbeda jauh dengan yang dijual di India maka lebih kecil dari Low MPV yakni 1.000cc.

Patut ditunggu nih detikers, kiprah Renault di Indonesia seperti apa. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed