Rabu, 19 Jun 2019 13:32 WIB

Mobil SUV Hummer Dikabarkan Bakal 'Hidup' Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Hummer Foto: Grandyos Zafna.
Jakarta - Bagi detikers yang menggemari mobil-mobil berukuran bongsor pasti mengetahui merek Hummer. Sekadar mengingatkan Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran bongsor itu memang sempat menjadi incaran para pencintanya di tahun 2000-an. Kemudian di tengah kasus bangkrut dan restrukturisasi yang mendera General Motors kala itu, merek Hummer terkena imbasnya.


GM kemudian sempat menawarkan merek Hummer ke perusahaan China Sichuan Tengzhong. Sayangnya kesepakatan tak kunjung didapatkan hingga Hummer secara diam-diam harus dihentikan produksinya pada tahun 2010.

Dengan pertimbangan SUV dan crossover tengah menjadi model yang digemari di dunia, General Motors kabarnya tengah mempertimbangkan untuk menghidupkan Hummer kembali. Diberitakan Carscoops, Rabu (19/6/2019), mobil baru Hummer kabarnya bakal sepenuhnya listrik. Modelnya bisa truk ataupun SUV.

Tapi sayangnya itu semua hanya impian. Presiden GM Mark Reuss pun telah membantahnya.

"Saya cinta Hummer. Tapi rasanya tidak yakin (soal Hummer akan diluncurkan kembali)," sebut Mark.


GM sendiri memang tengah menyiapkan truk dan sebuah SUV listrik. Tapi kedua model itu bukanlah datang dari merek Hummer.

Salah satunya diprediksi adalah Chevrolet Bolt Electric Utility Vehicle (EUV) yang meluncur tahun depan. GM sebelumnya telah mengumumkan bakalan merilis tujuh mobil listrik berupa crossover dan SUV.



Tonton Perkenalkan, SUV Futuristik Jepang dengan Cita Rasa Eropa:

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com