Senin, 17 Jun 2019 18:34 WIB

Hyundai Bangun Mobil Otonom dengan Aurora

M Luthfi Andika - detikOto
Logo Hyundai Foto: Ruly Kurniawan Logo Hyundai Foto: Ruly Kurniawan
Washington - Produsen mobil ternama asal Korea Hyundai berinvestasi besar-besaran untuk bisa memiliki mobil otonom. Untuk mewujudkannya, Hyundai mengatakan telah menjalin kerjasama dengan satu perusahaan start up.

Dikutip Reuters, Senin (17/6/2019) Hyundai mengumumkan akan melakukan investasi besar untuk bisa melahirkan software mobil otonom, bersama dengan perusahaan startup Aurora dan KIA Motors Corp.



Tidak hanya software mobil otonom, berbagai teknologi mobil otonom juga akan dilahirkan dari hasil kerjasama Hyundai-Aurora dan KIA.

"Dengan investasi baru ini, perusahaan memiliki berbagai pilihan model otonom yang lebih luas, dengan mengoptimalkan platform Hyundai dan KIA," ujar juru bicara Hyundai.



Perusahaan startup Aurora mengatakan investasi yang ditanamkan Hyundai Group mencapai USD 600 juta atau mencapai Rp 8,6 triliunan.

Dipilihnya Aurora oleh Hyundai bukan tanpa alasan, karena hingga saat ini Aurora sudah menjalin kerja sama dengan Fiat Chrysler Automobiles, Alphabet dengan Waymo dan General Motors.

Sayang Hyundai masih malu-malu menjelaskan model apa saja yang akan dilahirkan dari kerjasama ini. Meski demikian, kabar ini menjadi kabar yang menarik mengingat semakin sengitnya persaingan industri otomotif, akan semakin menguntungkan pencinta otomotif pastinya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed