Senin, 17 Jun 2019 13:50 WIB

BMW M Lirik Mesin Hybrid atau Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Foto: Dadan Kuswaraharja BMW Foto: Dadan Kuswaraharja
Munich - Bukan rahasia lagi, jika BMW punya model jagoan yakni Seri M yang bisa ngebut kencang di atas aspal. Tapi bagaimana jadinya jika mobil kelahiran Jerman ini mengusung mesin ramah lingkungan ya?

Jika memang harus mengusung mesin yang ramah lingkungan, model performa dari BMW ini akan tetap menawarkan ketangguhan, seperti dikutip autoevolution.



Dikatakan BMW tengah mempertimbangkan untuk menyelipkan tenaga hybrid, plug-in hybrid, atau listrik untuk Seri M.

Seperti diketahui BMW M8 dan M8 Competition dengan mengusung mesin V8 berkapasitas 4.4 liter pada 2010 lalu, sudah menawarkan ketangguhan yang luar biasa. Bahkan sudah 9 tahun berlalu mobil ini masih menawarkan ketangguhan yang luar biasa.



Kini BMW pun tengah kebingungan, mempertimbangkan mesin ramah lingkungan apa yang akan dibawa Seri M. Apakah akan menggendong hybrid, Plug-in hybrid atau listrik.

"Kami tidak ingin menjadi yang pertama dalam memperkenalkan mobil listrik dengan performa terbaik. Tapi kami akan menjadi yang terbaik," ujar juru bicara BMW.

Sayang belum ada kabar pasti mesin ramah lingkungan apa yang akan diselipkan BMW Seri M. Meski demikian, jika memang benar terwujud, model ini akan menjadi pesaing dari Mercedes-Benz EQC 400 4Matic dan Audi e-tron 55 Quatto. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com