Kamis, 13 Jun 2019 15:58 WIB

Harga Xpander Loncat, Mitsubishi Pede Konsumen Gak Kabur

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Xpander. Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah Mitsubishi Xpander. Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah
Jakarta - Mitsubishi tak ambil pusing dengan kenaikan harga Xpander. Meski kenaikan harga itu menjadikan Xpander sebagai Low MPV termahal di Tanah Air, Mitsubishi pun tak takut kehilangan konsumen.

Sebagai informasi, belum genap dua tahun usai peluncurannya pada Agustus 2017, hingga saat ini Mitsubishi terhitung telah enam kali menaikan harga Xpander.

Dari semula Xpander yang harganya tak sampai Rp 200 juta, kini varian termurah bisa detikers beli dengan harga Rp 210,3 juta.


"Dengan adanya kenaikan harga beberapa kali, Mitsubishi tidak takut kehilangan konsumen. Kami memiliki strategi tersendiri," ungkap Head of PR and CSR Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani kepada detikcom.

Mitsubishi memang tak asal-asalan dalam menaikan harga Xpander. Ada beberapa faktor yang menyebabkan Low MPV penantang Avanza Cs itu terkerek naik meski usianya masih seumur jagung.

"Penentuan harga itu dipengaruhi oleh berbagai faktor bukan hanya dengan adanya penguatan rupiah saja tetapi banyak faktor lainnya yang mempengaruhi penentuan harga jual produk kami," sebut Adit.


Kenaikan harga tak hanya dialami oleh Xpander. Model lain Mitsubishi yang harganya ikutan naik adalah Pajero Sport dan pick-up L-300. Besar kenaikan pun bervariasi. Untuk Xpander, harga semua variannya naik 4,2 juta. Sedangkan Pajero Sport, kenaikan harganya mencapai Rp 9 juta, terakhir pick-up L-300 terkerek Rp 6 juta. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed