Rabu, 12 Jun 2019 14:32 WIB

Kuburan Mobil Miliaran

Dina Rayanti - detikOto
Kuburan mobil mewah. Foto: Screenshot Youtube Mohan Vlogz 'Kuburan' mobil mewah. Foto: Screenshot Youtube Mohan Vlogz
Dubai - Melihat mobil mewah dengan harga miliaran berseliweran di jalanan Dubai tentu sudah menjadi pemandangan umum. Tak heran kalau di sana detikers juga bisa dengan mudah menemui 'kuburan' bagi mobil-mobil miliaran itu.

Seperti terlihat dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube Mohsin Vlogz. Dalam sebuah area lapangan terbuka di Dubai detikers bisa menemui Rolls-Royce, Bentley, Ferrari dan sederet model lain yang diparkir berjejer dan berdempetan. Kondisinya beragam. Ada yang sudah rusak parah namun juga tak jarang ditemui dalam kondisi lecet sedikit. Terlihat beberapa mobil airbagnya telah mengembang, atau kap depan rusak namun kondisi interior masih mulus.


Kabarnya mobil-mobil tersebut dimiliki oleh pengusaha kelas kakap yang mengalami masalah finansial seperti kredit macet. Sebelum meninggalkan Dubai mereka juga turut menelantarkan mobil demi menghindari hukum di Dubai.

Mobil tak sekadar diparkirkan, bagi yang berminat pun bisa membelinya dengan harga miring. Mobil bisa dibeli secara utuh. Atau jika ada yang ingin membeli suku cadang pun diperbolehkan tentunya dengan harga yang murah.

Maka dari itu di sana terlihat mobil-mobil seperti Ford Mustang yang tersisa rangkanya saja karena blok mesin sudah diangkut dan dijual.

Menurut Mohsin dalam vlognya, 'kuburan' mobil mewah itu juga turut didatangkan oleh turis-turis asing yang berniat mencari spare part mobil mewah dalam kondisi baik namun harganya murah.


"Saya percaya ini merupakan tempat terbesar di Dubai karena belum pernah melihat yang sebesar ini di tempat lain," ujarnya.

Gimana detikers, minat datang juga nggak?

[Gambas:Youtube]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed