Sabtu, 08 Jun 2019 14:25 WIB

Ambisi Korsel Buat Mobil Sport Listrik

Ruly Kurniawan - detikOto
Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo Concept Foto: Hyundai Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo Concept Foto: Hyundai
Seoul - Bekerja sama dengan industri otomotif asal Kroasia, Rimac, Hyundai Motor Group akan mulai mewujudkan ambisinya untuk membuat mobil listrik. Tapi nyatanya tidak hanya itu saja, produsen mobil asal Korea Selatan tersebut juga dikabarkan akan merilis sport car listrik.

Diberitakan carscoops, Hyundai dan KIA menggelontorkan dana sebanyak 80 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) ke Rimac atas aliansi ini. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik dan teknologi pendukung lainnya.

Disebutkan juga bahwa Rimac akan membantu Hyundai mengembangkan mobil sport berbekal motor listrik yang sedang disempurnakan yakni Hyundai N.

Hyundai RN30Hyundai RN30 Foto: Carscoops


Rimac Automobili sendiri merupakan industri otomotif baru asal Kroasia yang didirikan oleh Mate Rimac pada 2009. Mobil andalan mereka Concept One, menggunakan energi listrik, namun tenaga yang dihasilkan setara dengan mesin berbahan bakar W16 milik Bugatti Chiron.



Rimac C TwoRimac C_Two Foto: Geneva Motor Show



Mobil yang diriset sejak 2013 tersebut menggendong baterai 90 kilo Watt hours, dan mampu menyalurkan tenaga hingga 1.224 daya kuda serta torsi maksimum 1.600 Newton meter. Rimac sendiri baru saja merilis hypercar listrik berteknologi semi otonom terbarunya, C_Two di tahun 2018.



Wah, patut ditunggu nih terobosan apa yang akan dihadirkan oleh Hyundai maupun KIA nantinya.




(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed