Kamis, 06 Jun 2019 10:07 WIB

BMW M8 Resmi Muncul, Begini Wajah Sporty-nya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. BMW Foto: Dok. BMW
Jakarta - BMW akhirnya merilis wajah M8 untuk pertama kalinya. Kini, BMW Seri 8 mendapat sentuhan sporty ala BMW M. Ini benar-benar pertama kalinya, karena Seri 8 pada 1990-an dulu tidak pernah ada varian M.

BMW M8 ditawarkan dalam beberapa bentuk, ada versi coupe, convertible dan Competition dengan tenaga yang lebih buas.

Dari segi desain, BMW M8 punya fasia depan yang agresif. Mobil itu mendapatkan grille khas BMW yang dibalut warna hitam. Di belakang, BMW M8 menyajikan tampilan empat buah pipa knalpot ala BMW M. Sementara spoiler turut menjadi penghias.



Untuk menambah kesan sporty, BMW M8 dibekali pelek 20 inci ala BMW M. Ada pula paket opsional M Carbon Exterior Package yang di dalamnya terdapat komponen serat karbon untuk air intake depan, spion, side gill dan rear diffuser.

Sementara tampilan interiornya, BMW M8 mendapat pembaruan interior minor. Di antaranya terdapat jok M Sport dan badge M di dalam.

BMW M8 Resmi Muncul, Begini Wajah Sporty-nyaFoto: Dok. BMW


Bicara jantung pacu, BMW M8 mengggendong mesin V8 4.4 liter twin-turbo. Tenaganya tembus 600 daya kuda dengan torsi maksimal 750 Nm.

Ada pula M8 yang lebih garang, yaitu versi Competition. BMW M8 Competition tenaganya lebih besar lagi, mencapai 617 daya kuda.

Untuk versi atap terbuka, BMW M8 Convertible tersedia dalam varian standar maupun Competition.



Mesin BMW M8 dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan ke keempat roda melalui sistem xDrive BMW. Dengan gabungan itu, BMW mengklaim M8 versi coupe bisa melesat dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam dalam 3,1 detik, kecepatan tertingginya mencapai 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik, kalau itu kurang bisa ditambah lagi dengan opsi M Driver's Package yang membuat mobil bisa melesat hingga 305 km/jam.

BMW M8 Resmi Muncul, Begini Wajah Sporty-nyaFoto: Dok. BMW


Mendukung performanya, stabilitas mobil ini juga disempurnakan. Komponen suspensi disempurnakan dengan kemudi dan pengaturan sasis adaptif. Mobil ini dilengkapi dengan rem depan 15,5 inci kaliper enam piston. Knalpot memiliki flap yang bisa dipilih untuk menghasilkan sensasi berkendara ala mobil sport.

BMW M8 bakal diluncurkan ke publik pada akhir Juni di Munich, Jerman, sebelum dijual massal pada September. BMW M8 Coupe dijual mulai USD 133.000 dan convertible USD 142.500. Khusus versi Competition, harganya menjadi USD 146.000 dan USD 155.500. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed