Selasa, 04 Jun 2019 08:50 WIB

Suzuki Ignis Buatan India Diuji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Hilda Meilisa Rinanda Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Cape Town - Lembaga pemeringkat keselamatan Global NCAP dan asosiasi otomotif Afrika Selatan baru saja merilis hasil uji tabrak Suzuki Ignis buatan India yang dipasarkan ke Afrika Selatan.

Suzuki Ignis dari Eropa yang diuji tabrak oleh Euro NCAP pada tahun 2016 untuk spesifikasi yang dipasarkan di sana mendapatkan lima bintang. Sebab dalam crash test yang diadakan oleh Euro NCAP, Suzuki Ignis yang memiliki fitur keamanan lengkap seperti Dual Camera Brake Support (DCBS).

Namun untuk kali ini, Suzuki Ignis versi standar meraih tiga bintang untuk Perlindungan Penumpang Dewasa dalam uji tabrakan frontal yang dilakukan pada kecepatan 64 km/jam.



Global NCAP menilai struktur kendaraan tidak stabil dan menawarkan perlindungan dada yang lemah bagi pengemudi. sementara bagian tubuh lainnya seperti kaki, kaki dan kepala sedikit lebih terlindungi.

Dari hasil uji tabrak yang dilakukan, Suzuki Ignis hanya mendapat tiga dari lima bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dengan angka 9,99 poin dari 17.

Sedangkan untuk urusan keselamatan anak, mobil ini hanya mampu meraih 8 poin dari 49 atau satu dari lima bintang walhasil membuat Ignis tidak direkomendasikan dipasang Child Restraint System (CRS) tertentu.

Sebab, dalam unit test yang digunakan tidak cukup untuk memberikan keamanan yang cukup di sekitar area dada dummy anak berusia tiga tahun.

Lihat videonya di bawah ini:

[Gambas:Youtube]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com