Rabu, 29 Mei 2019 19:25 WIB

Steve Jobs Suka Ganti Mobil Tiap 6 Bulan

Ridwan Arifin - detikOto
Steve Jobs muda Foto: Internet Steve Jobs muda Foto: Internet
Jakarta - Pendiri Apple Inc, Steve Jobs dikenal memiliki gaya eksentrik, termasuk dengan kehidupan otomotifnya. Ia memiliki hobi menggonta-ganti mobil setiap 6 bulan sekali, dan uniknya Jobs tidak pernah memasangkan nomor polisi di mobil mewahnya.

Melansir dari Inc.com, Rabu (29/05/2019) dikatakan bahwa ada dua rumor mengenai nomor polisi kendaraan Steve Jobs. Pertama, Steve Jobs membayar denda secara rutin ke kepolisian California karena tidak memasangkan nomor polisi di mobilnya.


Kemudian yang kedua, Jobs digosipkan memiliki izin khusus untuk tidak memasang nomor polisi. Namun kedua rumor tersebut dibantahkan oleh Jon Callas, yang bekerja sebagai CTO Entrust dan juga mantan pekerja di sistem keamanan Apple.

Callas mengatakan Jobs melakukan pergantian mobilnya setiap 6 bulan sekali, misalnya Mercedes Benz SLS5 AMG namun dengan warna dan corak yang sama. Dalam laporan ITwire disebutkan bahwa Steve Job melakukan win to win solution dengan pihak diler. Mobil itu bisa dijumpai di jalanan tanpa menggunakan plat nomor.


Callas menceritakan bahwa kala itu hukum California tidak mewajibkan memiliki plat nomor mobil baru selama enam bulan. Namun saat ini kebijakan tersebut sudah dihapus, mobil baru di California wajib untuk memasang plat nomor sementara sejak 1 Januari 2019, semua mobil baru harus memilikinya.

Di lain sisi, kebiasaan ganti plat nomor mobil juga memberi keuntungan bagi sebuah perusahaan leasing yang telah melakukan perjanjian dengan Steve Jobs sebab diler dapat menjual mobil bekas yang dimiliki ikon teknologi dunia dengan harga yang tinggi.

Memang sejak muda, Steve Jobs memiliki ketertarikan yang unik terhadap roda empat, seperti mengoleksi Porsche 944. di mana mobil besutan asal Jerman itu menjadi yang paling mewah di masanya (1982-1991).


(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com