ADVERTISEMENT
Rabu, 29 Mei 2019 16:13 WIB

Tips buat Milenial Agar Bisa Punya Mobil setelah Nikah

Moch Prima Fauzi - detikOto
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Usia muda bukan berarti harus senang-senang dan foya-foya. Merencanakan keuangan juga penting dilakukan agar di kemudian hari bisa hidup tenang tanpa harus memikirkan biaya berbagai kebutuhan baik yang primer atau sekunder. Salah satunya adalah memiliki mobil setelah menikah.

Supaya masih punya tabungan yang cukup setelah menikah, sebaiknya mengatur keuangan sejak saat ini dengan tips berikut ini.

Tentukan Tujuan
Agar bisa merencanakan sesuatu, seseorang harus punya tujuan dalam hidup. Dalam hal ini, sebaiknya dipikirkan lebih dahulu rencana memiliki mobil sebelum menikah. Jadi sudah dipersiapkan tabungan untuk jangka waktu ke depan dan sesudah menikah bisa memiliki modal untuk membelinya.

Investasi
Salah satu cara agar tabungan tidak cepat habis adalah dengan berinvestasi. Caranya juga beragam. Bisa dengan membeli properti, emas, atau saham, maupun reksadana. Pastikan dana yang dimiliki bisa menghasilkan sesuatu yang lain.

Menabung
Tidak semua orang memang investasi saham. Kalau begitu, sebaiknya menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung. Menabung juga perlu komitmen yang kuat agar uang yang sudah dikumpulkan tidak terkikis oleh keinginan-keinginan sesaat.

Bedakan Kebutuhan dan Keinginan
Seperti yang dibahas di atas, perlu komitmen agar uang yang dimiliki tidak terus-terusan terpakai. Salah satu caranya adalah dengan membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan keinginan. Belanjakanlah tabungan untuk kebutuhan yang mendesak dan memang diperlukan saat itu. Jadi jangan mudah tergoda oleh iming-iming diskon.

Nah, kalau kebutuhan memiliki mobil sudah mendesak, ada program menarik dari detikcom yang bekerja sama dengan Seva.id. Selama Ramadan 2019 ini, ada program bernama BBM (Berkah Beli Mobil) untuk mewujudkan mobil impian tanpa uang muka atau DP.

Di program ini, Seva.id bahkan menggratiskan DP mobil hingga Rp 50 juta untuk 5 orang pemenang. Periode promo ini berlaku sejak 14-31 Mei 2019 dan pemenang akan diumumkan pada 18 Juni 2019.

Ayo ikuti program BBM untuk mendapatkan mobil impian dengan segala kemudahannya. Segera daftar di sini. (ega/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com