Rabu, 29 Mei 2019 13:34 WIB

Mobil Termahal Sepanjang Sejarah, Rp 267 Miliar!

Rizki Pratama - detikOto
Bugatti Foto: Pool (carscoops) Bugatti Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Bugatti telah menerima penghargaan desain atas model La Voiture Noir dalam sebuah event eksibisi di Italia. Mobil ini pertama kali tampil pada pameran Geneva Motor Show tahun ini untuk memperingati hari ulang tahun Bugatti ke-110 dan mengenang model legendaris Type 57SC Atlantic.

Dibalik tampilannya tersebut platform yang digunakan sama dengan model Bugatti Divo dan Bugatti Chiron. La Voiture Noir juga mengangkut mesin yang sama, yakni quad-turbo 8.0 liter W16. Tenaga yang dihasilkan pun juga sama dengan 1479 hp dan 1600 torsi.



La Voiture Noir merupakan bahasa Prancis yang artinya Mobil Hitam. Mobil ini juga mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai mobil paling mahal yang ada di bumi seperti yang dikatakan oleh pemiliknya, yaitu USD 18,6 juta atau sekitar Rp 267 miliar!

Bugatti La Voiture NoirBugatti La Voiture Noir Foto: Pool (carscoops)


Seperti dilansirkan oleh carscoops, pemilik mobil ini diyakini adalah mantan bos Volkswagen Group, Ferdinand Piech. Namun tidak ada konfirmasi bahwa informasi ini benar dan tidak juga menampik kemungkinan tersebut.



Hypercar ini sebenarnya belum selesai diproduksi, bahkan saat pameran Geneva Motor Show kemaren mobil ini belum memiliki mesin seperti yang disebutkan di atas. Untuk kebutuhan pameran mobil ini hanya memiliki motor listrik kecil.

Diperkirakan mobil ini baru benar-benar sempurna dalam waktu 2,5 tahun. Kepala Komunikasi Bugatti, Tim Bravo mengatakan Piech harus bersabar menunggu mobilnya selesai jika mobil ini benar-benar miliknya. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed