Selasa, 28 Mei 2019 11:17 WIB

Kembar dengan Livina, Xpander Bisa Diservis di Bengkel Nissan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bengkel Nissan. Foto: Nissan Bengkel Nissan. Foto: Nissan
Jakarta - Nissan Livina meluncur sebagai mobil baru dengan perombakan total. Kini, Nissan memanfaatkan aliansi dengan Mitsubishi. Livina akhirnya menggunakan basis mobil Mitsubishi Xpander.

Livina dan Xpander menggunakan platform yang sama. Karenanya, mungkin kedua mobil itu bisa menggunakan suku cadang yang sama.



Karena satu platform, bisakah Xpander diservis di bengkel resmi Nissan? Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menjawab, Nissan tidak menerima servis Xpander di bengkel resminya.

"Untuk bengkel sendiri di Indonesia tidak (menerima servis Xpander). Tapi di luar Indonesia, ada beberapa yang menerima servis merek lain. Tergantung konsumennya apakah dia mau servis di bengkel lain atau tidak," kata Sekiguchi dalam acara buka puasa bersama media, Senin (27/5/2019) semalam.


Sementara itu, untuk mendukung program mudik, Nissan menyiapkan posko mudik di beberapa titik. Di posko mudik itu juga Nissan tidak bisa menerima servis mobil Xpander.

"Tidak, karena Mitsubishi punya posko mudik sendiri. Jadi mereka (konsumen Xpander) mungkin akan datang ke posko mudik merek itu sendiri," ujar Sekiguchi.

"Tapi kalau (konsumen Xpander mengalami kondisi) darurat dan dekat dengan posko kami, ya kami bantu," tambah Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani yang mendampingi Sekiguchi. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com