Selasa, 28 Mei 2019 07:59 WIB

Mobil Presiden Belum Diganti Sejak Zaman SBY, Masih Oke?

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sejak kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI, mobil kepresidenan dipercayakan kepada Mercedes-Benz S600. Setelah SBY menjabat dan dilanjutkan oleh Joko Widodo (Jokowi), mobil tersebut belum diganti.

Setelah digunakan oleh SBY dan Jokowi, kemungkinan mobil tersebut diganti bisa saja terjadi. Namun untuk saat ini sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia khususnya segmen mobil premium belum melihat ada arah ke sana.



Terkait salah satu mobilnya yang sudah digunakan oleh SBY dan Jokowi itu, Mercedes-Benz Indonesia menilai kendaraan tersebut masih bagus. "(Mobil kepresidenan) Pak Jokowi masih tetap prima jadi kendaraan masih tetap oke," tutur Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto di acara peluncuran the new E 200 Avantgarde dan new E 300 SportStyle Avantgarde yang diiringi dengan buka bersama di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019) semalam.

Mercedes-Benz Indonesia pun mengaku hanya menunggu jika nantinya diminta menawarkan salah satu produk mereka untuk melayani orang nomor satu di Indonesia periode 2019-2024 nanti. "Kalau ada request ya kami proses," ujar Kariyanto.



Jika kesempatan tersebut datang, Mercedes-Benz siap merekomendasikan model terbaik mereka. Untuk kalangan VIP, Mercedes-Benz punya mobil mewah mulai dari S-Class terbaru hingga Maybach.

"Kami pastikan yang tertinggi S-Class atau Maybach tapi semua tergantung demand (permintaan)-nya apa. Kami tawarkan nanti akan diumumkan," lanjut Kariyanto.

Kariyanto juga berharap jika akan ada permintaan mobil Presiden nantinya, mobil Mercedes-Benz akan terpilih lagi.

"Dari kami ada banyak pilihan, ada S600, ada Maybach, paling mewah ada Pullman tapi semua tentu disesuaikan request-nya seperti apa. Tapi kami tentu kalau ditanya harapan pengin-lah Presiden naik Mercy," pungkas Kariyanto. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com