Senin, 27 Mei 2019 19:27 WIB

Jelang Lebaran, Aston Martin DBS Superleggera Sapa Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Aston Martin merapatkan jajaran varian mobil sportnya di Tanah Air, memperkenalkan tipe terbaru yakni DBS Superleggera. Mobil yang dibangun sebagai menandai kembalinya label DBS setelah pertama kali hadir pada 1967.

Peluncuran diadakan di Showroom Aston Martin Jakarta, Jl. HOS Cokroaminoto No. 70, Menteng Jakarta Pusat, Senin (27/05/2019).



"DBS Superleggera tidak hanya menandai kembalinya kejayaan nama Aston Martin, namun juga kembalinya kami ke puncak sektor Super GT. Komposit karbon ringan dan bodi aluminium yang dibentuk dengan cara dipahat memberikan penampilan gagah serta kharisma yang luar biasa pada DBS Superleggera," ujar President & CEO Aston Martin, Dr Andy Palmer melalui keterangan resminya.

Untuk pasar Indonesia sendiri pihak Aston Martin belum memastikan berapa stok unit serta harga yang bakal diluncurkan di Tanah Air. Mengingat mobil asal pabrikan London ini baru hitungan hari sampai di diler Jakarta.



"Ini tidak terbatas tetapi diketahui Aston Martin dalam memproduksi mobil sangat rare dan eksklusif," ujar General Manager Aston Martin South and South East Asia, Nancy Chen di Jakarta, Senin (27/05/2019).

Superleggera merupakan teknologi yang mampu membuat konstruksi rangka mobil menjadi sangat ringan, ditemukan pada tahun 1967 oleh perusahaan coachbuilder terkemuka di Italia, Carozzeria Touring Superleggera. Kata superleggera sendiri berarti 'sangat ringan' dalam bahasa Italia.

Aston Martin DBS Superleggera merupakan salah satu Super GT terbaik di dunia saat ini. Diciptakan dengan rangka berbahan dasar serat karbon, model terbaru Aston Martin ini memiliki tampilan gagah dan stylish.

Mobil ini menjadi generasi penerus dari hasil kolaborasi DBS dan Aston Martin seperti DB4, DB 5, DB 6, Mark 1 dan terakhir adalah DBS Superleggera.

Aston Martin DBS SuperleggeraAston Martin DBS Superleggera Foto: Ari Saputra


Keindahan penampilan DBS Superleggera disempurnakan dengan performa mesin luar biasa dari Aston Martin's 5.2 liter twin turbo V12
mampu memuntahkan tenaga 725PS pada 6500rpm dan torsi maksimal 900Nm dari 1800-5000 rpm, kecepatan tertinggi sampai dengan 211mph atau 340km/h dan akselerasi dari 0-60mph dalam waktu 3,3 detik serta 0-62mph atau 0-100km/h dalam waktu 3,4 detik.

Istimewanya lagi mesin V12 bersamaan dengan strategi pembuangan baru dengan katup aktif dan pipa quad tail memastikan DBS Superleggera memiliki karakter suara yang garang dan powerful, menjadi karakter dari Super GT. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed