Senin, 27 Mei 2019 13:59 WIB

Mobil Ini yang paling Sering Dicuri di Inggris

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Ford Focus Foto: Dok. Ford Ilustrasi Ford Focus Foto: Dok. Ford
Jakarta - Layaknya Indonesia, ternyata di Inggris juga banyak kasus pencurian mobil. Tapi detikers tahu tidak, ternyata mobil yang kerap dicuri di Inggris adalah mobil kelahiran Amerika Serikat.

Dikutip autoevolution, pencurian mobil masih jadi permasalahan utama di Inggris. Seperti yang dikatakan Driver and Vehicle Licensing Agency, 2 tahun lalu ada sekitar 43.308 kasus pencurian terjadi di Inggris.



Selain itu berdasarkan data GoCompare.com, sekitar 25.684 pelaporan pencurian mobil terjadi pada 2018, dan puncaknya ada 3.444 kasus pencurian yang di data Kent Police. Selain itu ada 55 pencuri telah berhasil diringkus pihak kepolisian.

Dikatakan untuk mobil yang dicuri memang tidak satu model saja. Melainkan dari berbagai model dari berbagai model dan merek. Dan berdasarkan data yang diambil mobil yang paling diincar pencuri ialah mobil kelahiran Amerika Serikat yakni Ford mencapai 1.952 pencurian. Dikatakan Ford Focus jadi mobil yang paling banyak dicuri di Inggris.



Sebagai catatan, Ford Focus hadir dalam berbagai pilihan varian. Seperti generasi keempat Ford Focus yang hadir dalam berbagai varian yakni hatchback, sedan, station wagon, dan Active Faux crossover dengan penggerak roda depan.

Untuk mobil yang paling digemari pencuri mobil di Inggris yakni Vauxhall sebanyak 909 kasus pencurian, Volkswagen 466 kasus pencurian, dan posisi terbawah jadi milik KIA dan Mitsubishi dengan masing-masing terdapat 11 kasus pencurian. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed