Jumat, 24 Mei 2019 18:55 WIB

Tertarik Datangkan Vitara 7 Seater ke Indonesia, Suzuki?

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Suzuki Vitara Foto: Suzuki Ilustrasi Suzuki Vitara Foto: Suzuki
Jakarta - Maruti Suzuki dikabarkan bakal mengenalkan medium SUV Vitara dengan kapasitas tujuh penumpang di India pada tahun 2020.

Spek lebih lanjut belum terungkap, melihat potensi pasar Indonesia yang menyenangi jumlah kapasitas bangku penumpang, PT Suzuki Indomobil Sales tertarik membawanya?



"Jadi di Indonesia sangat suka dengan kendaraan tiga baris, baik itu dalam bentuk low MPV, low SUV, atau LCGC pun lumayan secara volume," ujar Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra di Jakarta, Kamis (23/05/2019).

"Nah kami sedang proses studi nih untuk yang medium SUV, secara potensi market menarik. Pemain tidak banyak. Harapan kami bisa serving di segmen itu," ungkap Donny.



Memang bila melihat pabrikan lain, ada beberapa merk yang bermain di segmen medium SUV 7-seater di Tanah Air, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Nissan Tera, Honda CR-V, dan Isuzu MU-X.

Kendati demikian, Doni memastikan belum menjual medium SUV berkapasitas tujuh penumpang yang diproduksi di luar Indonesia. Hal ini secara tidak langsung, sementara waktu bakal memutus harapan untuk menanti kedatangan keluarga Vitara dalam waktu dekat.

"Kalau unitnya apa? nanti dulu, yang pasti kami usahakan bahwa produk-produk yang diperkenalkan ke depannya lebih ke arah produk yang diproduksi di Indonesia," kata Donny. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com