Jumat, 24 Mei 2019 11:46 WIB

Mobil Baru 2019

Suzuki Berniat Produksi Jimny di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Jimny Foto: Pradita Utama Suzuki Jimny Foto: Pradita Utama
Jakarta - Suzuki Jimny generasi terbaru saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Sebab, selain resmi bakal diluncurkan pada Juli 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tengah berupaya untuk melokalisasi mobil legendaris yang masih diimpor dari Jepang.

"Jadi sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh Presiden Direktur kami (SIS) Itayama. Salah satu keinginan kami (SIS) adalah melokalisasi produksi Jimny, kami sedang berusaha ke sana," ujar Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra di Jakarta, Kamis (23/05/2019).



Menurut Donny minat Suzuki Jimny di Tanah Air sangat besar, meski ia belum mau menyebut angka.

"Saya belum bisa ngomong nih (nomor antrian sudah berapa), di IIMS, dan juga bukan hanya IIMS kemarin, konsumen juga datang ke diler secara serempak," tutur Donny.

Berangkat dari hal tersebut, PT SIS saat ini tengah meyakinkan prinsipal yang berpusat di Jepang untuk dapat melokalisasi Jimny.



"Salah satu upayanya adalah memanfaatkan momen ini untuk meyakinkan prinsipal kami bahwa market Jimny di Indonesia banyak," ungkap Donny.

Bila dilihat potensi Indonesia menjadi basis produksi Jimny cukup besar mengingat sejarah Katana, kemudian mesin K-15B juga digunakan pada Ertiga dan Carry, sama dengan Jimny.

"Kami selalu berkordinasi mengenai hasil yang kami terima saat ini, sejak display di IIMS sampai hari ini akan terus kami komunikasikan ke prinsipal kami," tutur Donny.

[Gambas:Video 20detik]



(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com