Jumat, 24 Mei 2019 10:15 WIB

Meluncur Juli, Suzuki Jimny Pamer Otot di GIIAS 2019

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Jimny. Foto: Pradita Utama Suzuki Jimny. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Setelah beberapa kali mejeng di pameran otomotif Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan akan meluncurkan Jimny di bulan Juli 2019. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra di Jakarta, Kamis (23/05/2019).

"Jimny sendiri akan di-launching dalam waktu dekat, setelah lebaran di event otomotif besar di bulan Juli," ungkap Doni.

Pameran otomotif yang dimaksud adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pameran itu digelar pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.



Menurut Donny, antusiasme masyarakat yang meminta Jimny dihadirkan kembali ke Indonesia sangat tinggi. Oleh karena itu, SIS berani meluncurkannya di tahun ini, meski dirinya tidak menguntungkan berapa angka Surat Pemesanan Kendaraan.

"Saat dipajang di IIMS konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, mendaftarkan namanya untuk nanti dapat nomor urut. Jadi konsumen yang sudah booking nanti kapan mereka bisa mendapatkan unitnya berdasarkan nomor urut," ujar Doni.



Soal inden, untuk diketahui bahwa secara global banyak negara lain yang sudah ngebet terhadap Suzuki Jimny. Bahkan disebutkan, beberapa negara harus rela menunggu hingga satu tahun supaya mobil legendaris berlogo S tersebut bisa tiba di garasi konsumennya. Bila sudah resmi dijual di Indonesia pun demikian.

"Sama seperti di luar negeri indennya panjang kita udah juga panjang, karena memang kita memang potential buyer," ucap Direktur Penjualan 4W PT SIS, Makmur. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com