Jumat, 24 Mei 2019 04:32 WIB

Suzuki Lagi Pusing Urusi Ertiga SS

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Ertiga SS Foto: Rifkianto Nugroho Suzuki Ertiga SS Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport atau Ertiga SS sebagai tipe tertinggi di keluarga Low MPV andalannya itu pada Maret 2019 yang lalu. Kehadiran varian ini ternyata mampu memberi daya gedor jualan Ertiga.

"Kemarin naik signifikan, gara gara Suzuki Ertiga Sport. (penjualan) Dari 2.500 ke 3.000-an. (retail) bagus sih, jadi kayak Suzuki Sport targetnya 500 dapatnya 700 ya (lebih) 40 persen," ungkap Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra di Jakarta, Kamis (23/05/2019).



Persoalan berlanjut, Direktur Penjualan 4W PT SIS, Makmur mengatakan khusus Ertiga Suzuki Sport (SS) ini tengah mengusahakan pemenuhan permintaan.

"Ertiga SS saja naik 40 persen cuma saya lagi pusing dengan suplai, memang kemarin kita produksi kira-kira 20 persen dari Ertiga normalnya jadi suplai sekitar 400-an lebih. Sedangkan SPK kita punya hampir 2000 an, di bulan Mei kita ada 1000 SPK khusus Ertiga SS saja," ungkap Makmur.

Suzuki Ertiga Sport merupakan varian termahal dari Suzuki Ertiga di Indonesia yang berbanderol mulai dari Rp 241 juta sampai Rp 251,5 juta untuk varian matiknya.

Suzuki menyebut total ada sekitar 11 perubahan Pada Ertiga Sport. Mulai dari bodi kit pada bemper depan samping sampai belakang, Spoiler, pemasangan lampu LED DRL di depan, emblem Suzuki Sport dan interior yang berbalut warna hitam.

Untuk mempermudah pengemudi parkir ada kamera belakang. Fitur Electronic Stability Programme dan Hill Hold Control sudah tersedia, sayangnya hanya ada di varian otomatis. Kehadiran varian sport ini bisa menjadi senjata Ertiga di persaingan panasnya mobil di segmen Low MPV.

[Gambas:Video 20detik]




(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com