ADVERTISEMENT
Kamis, 23 Mei 2019 08:52 WIB

Melihat Nasib Honda BR-V Setelah Punya Wajah Baru

Dina Rayanti - detikOto
Honda BR-V. Foto: PT Honda Prospect Motor Honda BR-V. Foto: PT Honda Prospect Motor
Jakarta - Setelah ditunggu-tunggu, Honda akhirnya melakukan permak pada BR-V yang meluncur di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Perubahan tentunya diharapkan bisa kembali menggairahkan penjualan BR-V yang beberapa bulan terakhir menurun drastis.


Lantas bagaimana nasib BR-V setelah wajah barunya keluar? Dalam catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi BR-V pada bulan April mengalami peningkatan.

Honda mendistribusikan BR-V sebanyak 306 unit sepanjang April 2019. Angka itu meningkat dibandingkan tiga bulan sebelumnya. Tercantum dalam data yang sama pada Januari distribusi BR-V hanya mencapai 153 unit, kemudian masuk Februari turun hanya dua unit, dan pada Maret 2019 Honda absen mendistribusikannya.

BR-V mendapat sentuhan baru di bagian eksterior dan interior. Desain baru pada eksterior Honda BR-V baru menampilkan New Black Front Grille Design.

New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada bagian depan. Pun sudah ditempatkan pada New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Pada bagian samping kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16" Alloy Wheels Design.

Desain baru pada Honda BR-V juga tampak pada bagian belakang dengan perubahan desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Di dalam kabin, Honda BR-V tampil semakin premium dan nyaman dengan desain interior dan berbagai penambahan fitur. Balutan kulit kini hadir pada bangku, roda kemudi tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu.


Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin. Untuk menambah kenyamanan, New Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi serta New Center Headrest dan jok yang lebih tebal pada bangku baris kedua.

Fitur baru One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari. Sementara itu, kenyamanan di dalam kabin ditambah dengan head unit baru 8 inch Floating Capacitive Touchscreen Display Audio. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com