Kamis, 23 Mei 2019 07:53 WIB

Wuling Bakal Kirim Platform Almaz Buatan Cikarang ke Negara ASEAN

Ridwan Arifin - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia Wuling Almaz. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Hampir dua tahun pabriknya berdiri di Indonesia, Wuling Motors sempat berjanji akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi mobil di Asia Tenggara. Artinya produk Wuling buatan Cikarang, akan diekspor ke beberapa negara.

Brand Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengkonfirmasi bahwa tahun ini, medium SUV Almaz miliknya akan diekspor ke salah satu negara ASEAN.


"Semester kedua, kami akan ekspor ke negara ASEAN dengan platform Almaz, nanti kami informasi kalau sudah resmi ya," ungkap Dian di Jakarta, Selasa (21/05/2019).

U
ntuk diketahui memang di negara asalnya, Wuling dan General Motors merupakan satu aliansi sehingga menjadi satu hal yang wajar ketika berbagi platform.

Di Thailand, Chevrolet meluncurkan SUV terbaru, Chevrolet Captiva yang menggunakan basis yang sama dengan Wuling Almaz.


Namun, Dian tidak merinci negara mana saja yang siap menampung Almaz buatan Indonesia. Juga, dia tidak ingin menjawab apakah mobil yang diekspor itu berlogo Wuling atau Chevrolet.

Saat disinggung apakah SUV berbasis Almaz itu akan rebadge, Dian enggan berkomentar banyak.

"Satu dulu (negara tujuan), karena ini memang belum resmi makanya saya belum bisa ngomong terlalu banyak, intinya platform dari Almaz," ujar Dian. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed