ADVERTISEMENT
Rabu, 22 Mei 2019 10:38 WIB

Bentley Rilis Buku, Harganya Setara 13 Xpander Termahal

Ruly Kurniawan - detikOto
Bentley. Foto: Ari Saputra Bentley. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Bentley, seperti kita semua ketahui adalah produsen mobil mewah ikonik asal Inggris yang tidak hanya menjual kendaraan. Mereka juga menyediakan gaya hidup mewah bagi para pecintanya seperti menyediakan restaurant, peralatan hiburan, sofa, hingga yang terbaru adalah sebuah buku.

Ya, Anda tidak salah membacanya bahwa Bentley baru saja merilis buku super mahal yang dapat membuat sang pemilik nampak lebih mewah. Bagaimana tidak, sebuah buku Bentley Edisi 100-karat dimana penutup atas buku yang berupa logo Bentley diurai dengan 100 karat berlian harganya mencapai US$ 256.000 atau setara dengan Rp 3,7 miliar (1 US$ = Rp 14.478).


Berarti, bisa dikatakan sebuah buku dari Bentley ini setara dengan 13 mobil Mitsubishi Xpander varian termahal.

Selain itu, Bentley juga menyediakan dua varian buku lainnya yakni Edisi Milliner dengan harga US$ 16.022 (Rp 231 juta) dan Edisi Centenary yang berharga US$ 3.845 (Rp 56 juta). Buku hanya dijual masing-masing 500 eksemplar.

Buku super mahal tersebut berisikan kisah Bentley sejak awal disertai beberapa gambar langka dan eksklusif asli. Ada juga dokumentasi sejarah dan warisan motorsport Bentley.


Pada halaman pertama buku, ada kata pengantar yang dituris oleh Ralph Lauren (pendiri Ralph Lauren Corporation), dan diakhiri oleh tulisan yang disebut 'Masa Depan' oleh CEO Bentley, Adrian Hallmark.

Buku dengan tebal 800 halaman ini juga memungkinkan sang pemilik memasukkan foto mobil Bentley pribadinya dan dicetak khusus. Sampul dan beberapa lembar halaman terbuat dari bahan yang sama dengan jok mobil Bentley Centenary Edition. Bagaimana, berminat detikers? (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com