Selasa, 21 Mei 2019 18:28 WIB

Porsche Cayenne Coupe Jadi Hybrid Semakin Dekat

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Porsche Foto: Porsche
Jakarta - Tidak ingin ketinggalan dalam persaingan mobil ramah lingkungan namun tanpa melupakan performa, Porsche menyatakan Cayanne Coupe akan diubah menjadi hybrid.



Dikutip leftlanenews, hal ini langsung dikonfirmasi oleh seorang eksekutif Porsche, yang mengatakan Porsche terus memperluas line up mobilnya dengan powertrain baru termasuk dalam model hybrid. Untuk Cayenne Coupe hybrid, mobil akan datang di tahun ini. Mobil akan menggunakan mesin hybrid yang sama dengan Cayenne E-Hybrid.


Untuk angka speknya seperti apa, kita mungkin bisa membandingkannya dengan Cayenne E-Hybrid. Jadi Cayenne Coupe setidaknya punya mesin bertenaga 455 daya kuda dengan torsi 699 Nm.

Namun secara teori bisa saja ada dua versi hybrid di masa depan. Kedua versi hybrid itu bisa saja menggunakan mesin V8 yang sudah terelektrifikasi yang bisa menghasilkan tenaga sampai 680 daya kuda.

Tapi tunggu dulu, bisa juga karena sama-sama satu grup dengan VW, mobil itu bisa saja menggunakan tenaga dari Lamborghini Urus yakni mesin 4,0 liter V8 yang menghasilkan tenaga 641 daya kuda. Untuk model yang bertenaga ini, bisa saja mobil disebut sebagai Cayenne Coupe GT5 yang ditempatkan antara varian Turbo dan Turbo S E-Hybrid.
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com