Selasa, 21 Mei 2019 09:14 WIB

2 Mobil Baru Mazda Bakal Diboyong ke RI

Rizki Pratama - detikOto
Mazda. Foto: Ari Saputra Mazda. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tahun ini di pameran GIIAS 2019 sejumlah pabrikan mobil akan menjajakan model-model terbarunya untuk pasar otomotif Indonesia. Mazda pun tak mau ketinggalan dengan mendatangkan model baru pada salah satu pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia tersebut.

Informasi tersebut dikabarkan langsung oleh Presiden Director of PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, Senin (20/5/2019), Simprug, Jakarta Selatan. Ia juga mengindikasikan selain di GIIAS akan ada mobil baru lainnya juga yang akan didatangkan setelah pameran itu.


"Di GIIAS saja kami akan pajang satu model baru, yang sudah jelas dan dan sudah dilaunching di Singapura," ungkap Roy dalam kegiatan buka bersama di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan.

Ia pun juga tidak menampik bahwa salah satu model terbaru Mazda yang sudah dilaunching dunia baru-baru ini juga akan didatangkan ke Indonesia. "Mazda 3 kami masih lihat lah, tapi kemungkinan besar itu yang akan kami bawa ke Indonesia," kata Roy.

Namun Roy masih merahasiakan apakah Mazda3 yang akan masuk itu berupa model sedan atau hatchback. Ia juga memastikan Mazda 3 nantinya akan langsung dibanderol dan bisa dipesan oleh konsumen saat peluncurannya.

"Mazda3 kan ada hatchback ada sedan pokoknya tunggu saja ya, kan enggak seru kalau diceritain semua. Rasanya akan kami langsung jual (di GIIAS)," jelas Roy.


Ia juga kembali mengaskan bahwa belum tentu salah satu produk akan meluncur di Indonesia tahun ini. Alasannya adalah proses pengiriman dan homologasi yang tak bisa diduga.

"Kenapa saya bilang kemungkinan satu atau dua, karena kan tergantung kami bisa masukin barang ke Indonesianya kapan. Kan musti ngomong selesai produksi di sana (negara asalnya) bagaimana, schedule shipment-nya bagaimana. Terus proses sertifikasi atau homologasi jadi kan perlu waktu," tutupnya. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com