Senin, 20 Mei 2019 10:53 WIB

Siapa Mau? Lamborghini Langka yang Remuk Ini Dilelang Rp 5 M!

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
London - Sebuah Lamborghini Countach 25th Anniversary Edition setir kanan dijual di rumah lelang dengan kondisi yang mengenaskan. Melihat kondisinya, mobil ini akan sangat sulit untuk diperbaiki menjadi seperti sedia kala seperti masa jayanya.

Lamborghini Countach berwarna kuning produksi tahun 1988 itu saat ini berada di Inggris. Model ini didesain oleh Horacio Pagani yang sudah bekerja di bawah bendera Lamborghini beberapa tahun sebelum membuat mobilnya sendiri.



Countach varian tertinggi ini ditambahi kap mobil yang sudah dimodifikasi, bemper belakang, dan air intake yang diperbesar. Tampilan luarnya terlihat terlalu mirip dengan rival abadinya Ferrari Testarossa.

Model ini bisa dikatakan adalah yang tercepat di antara Countach lainnya yang pernah dibuat. Mampu melaju dari 0 hingga 96 km dalam waktu 4,7 detik dan memiliki maksimal kecepatan 294 km/jam.

Mobil ini dibuat sesaat sebelum Lamborghini Diablo melakukan debutnya pada tahun 1990. Seiring berjalannya waktu, Lamborghini Countach menjadi barang langka dibandingkan dengan model lainnya.



Countach yang sudah remuk ini dilelang di situs lelang Copart. Belum ada kesepakatan harga untuk meminang mobil sport yang sudah rongsok ini. Harga mobil ini dalam kondisi terbaik ditaksir di angka USD 393.000 atau sekitar Rp 5,5 miliar.

Kerusakkan yang parah disinyalir menjadi alasan mobil ini tidak banyak peminatnya. Tidak hanya bagian luar, bahkan bagian mesin pun mengalami dampak tabrak juga. Velg belakang mengalami bengkok yang sangat parah.

Siapa Mau? Lamborghini Langka yang Remuk Ini Dilelang Rp 5 M!
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed