Sabtu, 18 Mei 2019 08:15 WIB

BMW Jual Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi mobil listrik BMW Foto: Agung Pambudhy Ilustrasi mobil listrik BMW Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BMW Group Indonesia berniat memperluas line up produknya di pasar premium Indonesia. Setidaknya lebih dari 10 unit akan silih berganti diluncurkan selama tahun 2019 ini.

Di antara model-model terbaru tersebut, model yang paling ditunggu adalah mobil listrik BMW i3. Tidak hanya itu, BMW Group Indonesia pun memastikan mobil tersebut akan resmi dijual tahun ini juga setelah proses homologasinya rampung.



"Dijualnya (BMW i3) tahun ini pasti, tapi untuk waktuinya belum bisa diinformasikan karena menunggu proses homologasi. Bisa jadi sebelum atau sesudah GIIAS," ujar ujar Vice President of Corporate Communication, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat launching BMW M850i Coupe atau disebut dengan The 8 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Jodie pun mengungkapkan bahwa sudah banyak pelanggan BMW di Indonesia yang siap memboyong mobil tersebut meskipun belum dilabeli harga.



"Sudah banyak yang nanya. Bahkan belum ada harga udah banyak yang mau beli. Kita belum bisa jual karena sebelum homologasi selesai itu harga belum ada," lanjut Jodie.

BMW Group Indonesia pun tengah melakukan pengujian terhadap i3 di Indonesia yang dikoordinasikan oleh menteri transportasi. "Untuk BMW i3 adalah full elektrik jadi memang pengujian pasti butuh waktu dan itu berkoordinasi dengan ministry of trasnportation juga. Pasti tahun ini, mobilnya udah ada kok," ungkapnya. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com