Kamis, 16 Mei 2019 19:54 WIB

Tata Siap Datangkan Mobil Penumpang Listrik ke RI

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Kendaraan listrik masih menjadi topik yang hangat dibicarakan, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) juga menyambut baik arah industri otomotif Tanah Air yang menuju ke arah tren penggunaan listrik.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengungkapkan bahwa di negara asal Tata Motors, electric vehicles juga tengah populer. Bahkan Tata Motors sendiri pernah memenangkan tender pengadaan barang kendaraan listrik.



"Ya itu adalah kesempatan yang besar, di India kami sudah mulai produksi dan menyuplai kendaraan listrik, karena kendaraan listrik cukup populer di India," kata Biswadev.

Kesempatan Indonesia untuk berperan dalam pengembangan mobil listrik dunia masih terbuka, asalkan payung regulasinya berupa Peraturan Presiden segera terbit, hal ini juga dikemukakan oleh Tata Motors.



"Sejauh ini, kami menunggu infrastruktur dan regulasi kendaraan listrik di Indonesia," ujar Biswadev.

Mencuplik economictimes, secara domestik Tata Motors mulai lakukan pergeseran tren mobilitas dan persaingan dengan merek lain di India di segmen kendaraan penumpang, dengan menambah versi listrik untuk model Tata Altroz, Tata H2X, hingga model Tata Tiago dan Tigor.

"Produk kami sudah siap, passenger car kami bisa dibawa kesini jika semuanya sudah siap," jelas Biswadev. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya