Kamis, 16 Mei 2019 17:18 WIB

Di Indonesia, Jaguar Tidak Datangkan Mobil Hybrid

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dok. Car of The Year Foto: Dok. Car of The Year
Jakarta - Dalam persiapan elektrifikasi di Indonesia, sejumlah merek memiliki langkah masing-masing agar bisa beradaptasi. Sebagian ada yang mulai dengan hybrid dulu sebagian lagi lebih memilih menunggu regulasi siap dan langsung mendatangkan mobil full electric.

Jaguar Land Rover pun memilih untuk langsung mendatangkan langsung mobil listrik ke Indonesia ketimbang memperkenalkan hybrid lebih dahulu. Kemungkinan mobil pribadi Pangeran Charles, Jaguar I-Pace juga akan menjadi awal elektrifikasi Jaguar di Indonesia.


"Di jaguar ada hybrid tapi memang yang difokuskan sekarang adalah I-Pace, sisanya kebanyak bensin dan diesel karena Jaguar juga fokus ke mobil sport memiliki karakter suara yang sangat khas jadi mesin V6 itu yang ditonjolkan atau langsung ke I-Pace," jelas Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jentri Izhar saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dalam kegiatan buka bersama, Rabu (15/5/2019).

Jentri mengungkapkan pelanggannya bahkan sudah mulai menanyakan kedatang mobil full elektrik tersebut agar bisa diboyong ke garasi. Sayangnya ia masih menunda hingga regulasi dan infrastruktur sepenuhnya siap, namun tidak menutup kemungkinan memperkenalkannya terlebih dahulu ke pasar Indonesia.


"Kami masih menunggu kelanjutan dari pemerintah peraturan dan perpajakan yang berlaku. Kita melihat, kita mungkin akan melakukan uji coba dan kita lihat kelayakan mobil ini sendiri untuk pasar indonesia dan keadaan jalan di Indonesia," kata Jentri.

Jaguar i-PaceJaguar i-Pace Foto: Dok. Car of The Year


Pria ini juga mengatakan calon pembelinya terkesan dengan kemampuan baterai daro Jaguar I-Pace. Menurutnya jika model ini masuk Indonesia akan menjadi mobil listrik dengam jaral tempuh terjauh hingga 450km sekali pengisian daya.

"Yang menarik bagi mereka bukan brand saja tapi bagaimana teknologi listrik ini. Karena belum ada mobil listrik yang dijual resmi di Indonesia yang bisa mencapai jarak 350-450 km dalam satu kali charge," tukas Jentri. (rip/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed