Kamis, 16 Mei 2019 13:47 WIB

Di 2020 Mobil MINI Bakal Makin Ngebut

M Luthfi Andika - detikOto
MINI Countryman Foto: Pool (Leftlanenews) MINI Countryman Foto: Pool (Leftlanenews)
Jakarta - Setelah dikabarkan akan ikut melahirkan mobil listrik, bukan berarti MINI akan melupakan mobil yang syarat dengan performa tinggi. Karena akan ada dua model terbaru, yang mampu mengeluarkan 301 tenaga kuda dan siap diperkenalkan pada 2020.

Seperti dikutip leftlanenews, MINI akan melahirkan mobil paling ngebut yang pernah diperkenalkan, yang disajikan dalam Clubman John Cooper Work (JCW) dan Countryman John Cooper Works (JCW).



Kedua model MINI ini dikatakan akan diselipkan dengan mesin Turbocharged 2.0 liter empat silinder. Mesin ini akan mampu menyemburkan 301 tenaga kuda di 5.000-6.250 rpm, dan torsi mencapai 331 lb-ft mulai dari 1.750 hingga 4.500 rpm. Ketangguhan mesin ini juga akan dikawinkan dengan 8 percepatan otomatis, bersama dengan MINI All4 All Wheel Drive.

MINI CountrymanMINI Countryman Foto: Pool (Leftlanenews)


Dengan ketangguhan yang ditawarkan, MINI Clubman JCW dikatakan bisa berlari 0-96 km/jam hanya dalam 4,9 detik. Sedangkan untuk Countryman JCW dikatakan bisa berlari 0-96 km/jam hanya dalam 5,1 detik.



Untuk menunjang performa terbaik, mobil asal Inggris di bawah payung BMW Group ini dikatakan akan melakukan perubahan pada bagian suspensi dan sasis. Begitu juga dengan sistem pengereman yang diklaim bakal lebih oke.

MINI Countryman JCWMINI Countryman JCW Foto: Pool (Leftlanenews)


Soal desain mobil ini juga dikatakan akan memiliki tampang yang berbeda. Yakni memiliki bumper yang berbeda dengan ventilasi udara yang lebih besar. Begitu juga dengan pelek 18 inci dengan desain baru juga akan disediakan.

Ruang kabin juga dipermak agar lebih menambah kenyamanan saat berkendara. Seperti bakal tersajinya layar sentuh 6,5 inci, dan untuk 8,8 inci dengan budget yang lebih mahal pastinya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com