Kamis, 16 Mei 2019 12:40 WIB

'Melipir' ke Mobil Komersial, Tata Takut Jepang?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok Tata Motors Foto: Dok Tata Motors
Jakarta - Tata Motors sebenarnya memiliki line up andalan di negara asalnya India, dari model Hatchback, MPV, dan SUV juga sudah tersedia. Namun mereka lebih memilih 'melipir' dan fokus ke mobil komersial di Indonesia. Apalagi saat ini untuk pasar di Indonesia, pasar sudah dikuasai pabrikan Jepang.

Kendati demikian, Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan Tata Motors menahan jualan mobil di segmen kendaraan penumpang bukan karena risau bersaing dengan pabrikan Jepang.



"Di segmen komersial pabrikan Jepang juga besar kan? Tapi kita di sini bukan bicara kecil atau besar," ungkap Biswadev di Jakarta.

Kembali kepada prinsipnya, Biswadev saat ini lebih berfokus diri dengan kendaraan komersial. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyinggung lalu lintas di Indonesia sudah terlalu macet, maka dari itu Tata Motors lebih mengarah ke turut serta dalam proses pembangunan infrastruktur.



"Indonesia negara berkembang punya potensi yang bagus untuk kendaraan komersial, publik transport yang bagus, jika kita punya lebih banyak bus, macet akan semakin berkurang, lalu lintas akan semakin baik," ujar Biswadev.

"Indonesia juga tengah membangun infrastruktur, prioritas kami adalah bagaimana memenangkan persaingan di tengah perkembangan negara ini. Perkembangan pembangunan ini pasti membutuhkan lebih banyak truk, lebih banyak bus (kendaraan komersial)," ungkap Biswadev.



Tonton video Review Wuling Cortez: MPV China yang Banjir Fitur:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed