Kamis, 16 Mei 2019 11:39 WIB

Lebaran, Orang Lebih Pilih Kijang Innova Dibanding LCGC

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Kijang Innova Foto: Rangga Rahadiansyah Toyota Kijang Innova Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkirakan akan terjadi lonjakan penjualan selama periode lebaran nanti. Menariknya, bukan mobil murah (LCGC) yang bakal laris melainkan Kijang Innova.

Sebab, pada periode tersebut sebagaimana dikatakan Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, orang lebih cenderung untuk naik kelas.

"Selama periode lebaran nanti, yang akan kelihatan naik itu mobil MPV 7-penumpang yaitu Kijang Innova. Mungkin Rush juga akan mengalami kenaikan karena kan dia juga baru, ya. Jadi LCGC saya rasa akan kurang diminati," paparnya di Jakarta, kemarin (15/5/2019) malam.




"Sebab ketika pulang mudik, mobil itu selain digunakan sebagai alat transportasi, ada unsur pride-nya juga. Jadi akan ada yang naik ke Innova, atau ke Avanza," lanjut Soerjo.

Kenaikan popularitas Toyota Kijang Innova sendiri sudah mulai dirasakan pada perhelatan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 kemarin. Mobil jadi salah satu yang paling laris.



Pada periode Januari-April 2019 Innova berhasil menaikkan market share menjadi 98,6% dengan membukukan angka penjualan mencapai 19.236 unit.

"Kenaikan Kijang Innova bisa dilihat mulai dari saat IIMS kemarin, peminatnya cukup tinggi karena banyak yang menyiapkan untuk mudik," tutup Soerjo.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed