Kamis, 16 Mei 2019 08:50 WIB

Bagi Tata, Mobil Penumpang Bukan Prioritas

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: dok Tata Motor Foto: dok Tata Motor
Jakarta - Tata Motors terhitung sudah lebih dari lima tahun bermain di Industri otomotif Tanah Air. Meski sempat menurunkan line up kendaraan penumpang di tahun 2013, seperti Tata Vista. Kendati demikian kini Tata tak lagi menjual mobil penumpang dan hanya menjual produk mobil komersial.

Menanggapi hal tersebut President Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia menjelaskan bahwa mobil komersial lebih dibutuhkan di Tanah Air ketimbang mobil penumpang.



"Menurut saya kendaraan penumpang bukan prioritas di Indonesia, karena di negara berkembang di Indonesia masih banyak pembangunan, sangat bagus untuk kendaraan komersial seperti truk, kendaraan transportasi bus, tambang," ujar Biswadev Sengupta di Jakarta, Rabu (15/05/2019).

"Kami ingin menjadi bagian untuk berkembang bersama negara ini, itu alasan mengapa kami fokus di kendaraan komersial," sambung Biswadev.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa memasarkan mobil penumpang saat ini kecil. Maka dari itu, saat ini, hanya menjual berbagai kebutuhan mobil komersial. Seperti jenis mobil Pick-Up, Pick Up Double Cabin, truk sedang dan truk besar.

"Berdasarkan data Gaikindo juga terlihat kendaraan penumpang mengalami stagnasi, sementara kendaraan komersial terus tumbuh," pungkasnya. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com