Kamis, 16 Mei 2019 08:18 WIB

Tata Motors Tertarik Hadirkan MPV Anyar di Tanah Air?

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil konsep Tata Xenon yang sempat dipamerkan di Indonesia Foto: Agung Pambudhy Mobil konsep Tata Xenon yang sempat dipamerkan di Indonesia Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Beberapa tahun yang lalu, Tata Motors sempat mengenalkan kendaraan penumpang di segmen MPV, yakni Tata Aria yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing dari Toyota Innova.

Kendati demikian Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) saat ini hanya berfokus di kendaraan niaga.

"Menurut saya kendaraan penumpang bukan prioritas di Indonesia, karena di negara berkembang di Indonesia masih banyak pembangunan, sangat bagus untuk kendaraan komersial seperti truk, kendaraan transportasi bus, tambang," ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta di acara Media Gathering di Jakarta (15/5/2019).



Namun tidak menutup kemungkinan TMDI akan bermain di segmen kendaraan penumpang lagi. Ia juga menyebutkan bahwa saat ini untuk segmen kendaraan penumpang sudah begitu banyak pemain. "Mungkin nanti, tapi tidak saat ini," ujar Biswadev.

Hal senada juga diungkapkan oleh Commercial Vehicle Marketing Head TMDI, Wilda Bachtiar. Seperti Aria misalnya, produk tersebut sebenarnya juga sudah disuntik mati di negara asalnya, sehingga untuk membawa produk ke Tanah Air perlu pertimbangan yang matang.

"Untuk yang Tata Aria itu modelnya sudah discontinue, sementara ini kita tidak main di segmen passenger car," ujar Commercial Vehicle Marketing Head TMDI, Wilda Bachtiar.



Di negara asalnya, India Tata Motors sebenarnya juga memiliki ragam line up untuk kendaraan penumpang dari model hatchback hingga SUV. Saat disinggung, TMDI pun tidak bisa sembarang memutuskan sebab berkaitan langsung dengan kebijakan prinsipal.

"Sementara belum, kita lihat nanti kan itu tidak hanya menyangkut local strategi kita tetapi juga menyangkut global strategi," ucapnya. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed