Rabu, 15 Mei 2019 19:20 WIB

Mercedes-Benz Bakal Punya 7 Penumpang Baru

M Luthfi Andika - detikOto
Mercedes-Benz GLB 7 Penumpang Foto: Pool (carscoops) Mercedes-Benz GLB 7 Penumpang Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Mercedes-Benz bakal memiliki pilihan 7 penumpang baru nih. Mobil keluarga yang menawarkan berbagai kemewahan ini siap diperkenalkan untuk pertama kalinya di September 2019 besok, pada ajang Frakfurt Auto Show.

Mobil 7 penumpang Mercy ini bakal disapa Mercedes-Benz GLB, dan akan mengikuti jejak Mercedes-Benz GLB. Seperti yang dikutip carscoops.



Eits, tapi bisa dipastikan mobil 7 penumpang Mercedes-Benz ini bukan dalam bentuk MPV ya detikers. Karena mobil ini akan disajikan dalam bentuk SUV, dengan mengusung MFA Architecture. Artinya meski mampu menampung penumpang dalam kabin lebih banyak, mobil ini dipastikan akan menawarkan ketangguhan.

Memang belum ada spesifikasi resmi dari Mercedes-Benz, meski demikian dikatakan mobil ini bakal memiliki dimensi yang luas. Sebut saja pada baris ketiga, dikatakan akan memiliki luas hingga 500 liter. Dan jika digabungkan dengan baris kedua, mobil ini akan memiliki luas dimensi hingga 1.800 liter.

Mercedes-Benz GLB 7 PenumpangMercedes-Benz GLB 7 Penumpang Foto: Pool (carscoops)


Untuk varian dikatakan mobil ini akan diawali dari model GLB 200, yang mampu menyemburkan 163 tenaga kuda hasil dari Turbocharged 4 silinder. Selanjutnya juga ada pilihan versi bensin GLB 220 dan GLB 250. Sedangkan untuk pilihan dieselnya akan disediakan GLB 180 d yang mampu menyemburkan 116 tenaga kuda dan GLB 220 yang ditawarkan 190 tenaga kuda.



Dan kini Mercedes-Benz tidak bisa berkutik akan kehadiran mobil ini. Karena saat ini Mercedes-AMG GLB 35 yang menggendong mesin 2.0 liter turbocharged 4 silinder yang dipercaya bakal tembus 301 tenaga kuda, tertangkap kamera tengah diuji.

Terakhir, kabarnya mobil ini akan diproduksi di Aguascalientes Meksiko dan Peking China. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed