Rabu, 15 Mei 2019 17:35 WIB

Sayonara! Honda Bakal Pangkas Beberapa Model Mobilnya

Dina Rayanti - detikOto
Honda. Foto: Ari Saputra Honda. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tampaknya kita harus bersiap mengucapkan sayonara untuk beberapa mobil Honda dalam beberapa tahun ke depan. Kabarnya pabrikan asal Jepang itu bakal memangkas beberapa modelnya berkaitan dengan strategi global baru yang akan diterapkan.

Belum jelas memang model apa saja yang bakal diberhentikan produksinya. Bisa jadi mobil-mobil model global yang dijual saat ini di pasaran menjadi salah satu 'korban' dari strategi baru Honda.


Perlu diketahui ada beberapa model mobil Honda yang dijual secara global yakni Civic, Accord, CR-V, Fit/Jazz, dan HR-V yang berkontribusi terhadap 60 persen penjualannya di seluruh dunia. Kemudian di beberapa negara Honda juga memiliki model tertentu. Di Jepang misalnya ada N-series, di Amerika Utara terdapat model Pilot, juga di China ada Crider.

Meski beberapa model tersebut memegang peran penting di negara tersebut, CEO Honda Takahiro Hachigo hal itu dilakukan demi efisiensi perusahaan.

"Kami akan mengambil beberapa langkah untuk memperkuat koordinasi antar-regional dan kolaborasi serta evolusi pengembangan mobil demi meningkatkan efektifitas di global dan regional," ujar Hachigo dikutip Autoindustriya, Rabu (15/5/2019).


Hachigo belum mau membocorkan model apa yang bakal dipangkas secara global maupun regional. Meski begitu, Honda telah memastikan akan mengurangi sepertiga dari varian yang dijual saat ini. Sebagai tambahan, Honda juga akan meningkatkan efisiensi dengan cara menggabungkan dua model dengan wujud yang mirip. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed