Selasa, 14 Mei 2019 13:05 WIB

Tidak Hanya Berubah Tampilan, Honda Jazz Disebut Bakal Punya Versi Listrik

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Jazz Foto: Carscoops Honda Jazz Foto: Carscoops
Jakarta - Berbagai desain baru Honda Jazz model 2020 kian ramai di jagat maya. Hal itu karena banyak pecintanya yang sudah tak sabar menanti perhelatan Tokyo Motor Show 2019, dimana Honda akan merilis resmi hatchback generasi baru itu.

Terlepas dari model desainnya, ada kabar terbaru dari Honda tentang Jazz (Honda Fit di Eropa) terbaru ini. Dilansir Carscoops, direncanakan Honda Jazz memiliki varian full motor listrik. Hal ini sungguh logis mengingat mulai tahun 2020, berbagai negara melakukan tahap awal elektrifikasi pada kendaraan.



Maka, pilihan mesin Honda Jazz terbaru tidak hanya versi bensin dan hybrid saja. Mobil akan menantang langsung Nissan Leaf dengan motor listrik secara penuh. Sebagai informasi, daya jangkau Nissan Leaf sekitar 300 kilometer dalam kondisi penuh.



Dapur pacu Honda Jazz yang sudah terkonfirmasi adalah varian tiga silinder 1.0 L turbocharger, 1.5 L diesel (di negara-negara Eropa), dan 1.5 L hybrid dengan tenaga sekitar 151 daya kuda. Mesin hybrid Honda Jazz ini sama dengan CR-V hybrid. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com