Senin, 13 Mei 2019 11:14 WIB

Hypercar VS Helikopter, Siapa yang Menang?

Rizki Pratama - detikOto
Helikopter Balapan dengan Mobil. Foto: Istimewa Helikopter Balapan dengan Mobil. Foto: Istimewa
Jakarta - Ketika sebuah mobil sudah kehilangan lawan untuk ditaklukkan kecepatannya, sudah saatnya melawan angkutan yang terbang di udara. Itulah yang ingin diuji oleh salah satu hypercar jutaan dolar tercepat di dunia saat ini, McLaren Senna.

Para pemilik mobil ini mungkin sudah bosan adu cepat dengan mobil lain di lintasan lurus sehingga kendaraan jenis lain pun ditantang yaitu helikopter. Helikopter tersebut dibawa oleh DailyDrivenExotics dan ditayangkan dalam video youtube mereka.



Aksi khusus ini adalah bagian dari Hublot Diamond Rally tahunan, sebuah acara amal supercar eksklusif yang berlangsung di Kanada. Bagian dari perayaan tahun ini berisikan lomba drag helikopter yang disebutkan sebelumnya termasuk makan malam dan hiburan lainnya.

Helikopter berjejer di garis start dengan McLaren Senna dan melakukan start yang cukup baik di 9 meter pertama. Setelah itu, Senna mulai meninggalkan helikopter. Sayangnya tidak ada catatan waktu yang menjelaskan seberapa cepat mobil itu melaju.



Saat balapan lintasan lurus berjarak seperempat mil ini berakhir McLaren Senna melambat dan helikopter melewatinya lalu melakukan aksi akrobatik.

Video ini bertujuan sebagai konten hiburan sama halnya dengan kegiatan dalam video tersebut. Tentu saja memang menjadi suatu tontonan menarik ketika para sultan pemilik hypercar tak pernah kehabisan cara untuk bersenang-senang atau lebih tepatnya tak pernah kehabisan uang.

[Gambas:Youtube]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed