Minggu, 12 Mei 2019 17:05 WIB

Pangeran Harry Tengok Land Rover Defender Anyar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pangeran Harry Lihat-lihat Land Rover Defender. Foto: Istimewa Pangeran Harry Lihat-lihat Land Rover Defender. Foto: Istimewa
London - Land Rover tengah mempersiapkan Land River Defender terbaru. Kabarnya Land Rover akan segera meluncurkan generasi terbaru Defender setelah sempat disetop produksinya.

Prototipe yang disamarkan pun disebar di jagat maya. Pangeran Harry turut melihat langsung prototipe Defender terbaru tersebut.

Pangeran Harry menjadi salah satu orang pertama yang melihat langsung Defender dari posisinya sebagai Pelindung Yayasan Game Invictus, acara multi-olahraga internasional yang dibikin Pangeran Harry. Duke of Sussex itu difoto di sebelah Defender saat berbincang dengan seorang atlet.



"Semua orang di Jaguar Land Rover sangat bersemangat dengan Invictus Games. Kami sangat senang melanjutkan sebagai mitra pada 2020. Saya juga bangga bahwa para pemain Game Invictus akan menjadi orang-orang pertama di dunia yang menunggangi Defender baru ketika mereka berkompetisi di Jaguar Land Rover Driving Challenge di Hague," kata CEO Jaguar Land Rover Ralf Speth.

Selain memeriksa Dfender baru bersama pemenang medali Invictus Games Belanda, Jack Pastora, Pangeran Harry juga merasakan teknologi Mobility Door pada Range Rover Sport. Sistem ini memungkinkan penghuni untuk membuka dan menutup pintu dengan menekan sebuah tombol.

Land Rover sempat menghentikan produksi Defender 2 tahun lalu. Tapi mungkin karena banyak yang tidak rela mobil ikonik itu disuntik mati, Land Rover akhirnya kembali membuatnya.

Land Rover Defender model terbaru sempat tertangkap kamera mulai menjalani berbagai uji tahap awal di Inggris. Mobil sendiri belum terlihat secara jelas karena ditutupi bodi kamuflase dan tulisan #best4x4xfar.



Tim engineering Jaguar Land Rover akan memulai rangkaian uji coba di jalanan dan medan off road serta program pengembangan pengujian verifikasi produk (BVT) untuk mobil berkode L663 itu dalam minggu ini.

"Jaguar Land Rover menjalankan serangkaian program pengembangan teknologi dan rekayasa. Kami tidak bisa memberikan komentar lebih lanjut mengenai bentuk program tersebut. Namun kami bisa memastikan bahwa program pengembangan Defender berjalan sesuai rencana dan telah mencapai tahap yang menggembirakan," tulis Land Rover dalam pernyataannya.

Sebagai mobil offroad yang ikonik tentu bukan hal yang mudah bagi Land Rover untuk membuat generasi terbarunya. Mobil diperkirakan akan lahir ke dunia pada tahun 2020. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed