Jumat, 10 Mei 2019 15:43 WIB

Lamborghini di Mata Ferrari

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Ferrari 488 Pista Foto: Rizki Pratama Ilustrasi Ferrari 488 Pista Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Persaingan dalam bisnis otomotif merupakan hal yang wajar. Namun terkadang ada alasan lain yang membuat persaingan semakin panas.

Salah satunya adalah persaingan dua merek sport car asal Italia antara Lamborghini dan Ferrari. Seperti diketahui Lamborghini sendiri terlahir dari rasa sakit hati seseorang dari Ferrari di masa lampau.



Sejak saat itu pun rivalitas antara keduanya tak pernah padam bahkan sampai ke tingkat importirnya di Indonesia. CEO Ferrari Jakarta, Indraguna Sutowo pun mengatakan semua brand lain adalah kompetitor namun untuk Lamborghini sendiri adalah rival utamanya.

"Kalau teman-teman tahu dari dulu yang sudah pasti (pesaingnya) adalah Lamborghini, karena pemiliknya Lamborghini itu dulu ga boleh kerja di Ferrari," ujar Suami dari aktris cantik Dian Sastrowardoyo ini dalam acara buka bersama di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).



Berbicara mengenai strategi pemasaran pun Ferrari Jakarta mengaku yakin mampu memasarkan produknya sendiri. Berbeda dengan Lamborghini yang dipasarkan oleh dua Importir, Lamborghini Jakarta dan Prestige.

"Kita sebagai importir resmi Ferrari hubungan mereka kita hargai sekali, apapun itu kita selalu jalan dengan kita sendiri," jelas Indra.



Indra juga menegaskan bahwa pelanggan dari Ferrari tidak akan dengan mudah bertukar mobil dengan merek Lamborghini. Menurutnya kedua mobil memiliki karakternya masing-masing.

"Karakternya berbeda antara mobil Lamborghini dan Ferrari, cara liatnya beda memang lain aja, saya ngga bilang jelek atau bagus," pungkas Indra. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com