Jumat, 10 Mei 2019 13:22 WIB

Ada yang Pakai Ferrari Buat Mudik?

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Ferrari di Trans Jawa beberapa waktu lalu Foto: FOCI Mobil Ferrari di Trans Jawa beberapa waktu lalu Foto: FOCI
Jakarta - Pulang ke kampung halaman saat libur lebaran membawa mobil bagus memang menjadi sebuah fenomena sendiri di Indonesia. Terus bagaimana dengan pengguna Ferrari soal kebiasaan mereka mudik. Apakah mobil Italia itu dibawa juga ke kampung halaman?

CEO Ferrari Jakarta, Indraguna Sutowo mengatakan dirinya belum pernah mendengar cerita pemilik Ferrari di Indonesia menggunakan mobil sport dari Italia itu, meskipun pemilik sudah memiliki kebebasan mau diapakan mobil-mobil mahal itu.



"Kita sih kalau udah punya mobil boleh dipakai buat apa aja, sejauh ini belum ada yang pake (mudik)," ungkap Indra dalam acara buka bersama di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Oleh karena itu, sepengetahuannya para pemilik Ferrari lebih memilih menggunakan mobil jenis lain. Indra pun juga mengatakan andaikata mobil digunakan untuk mudik sudah terjamin keamanan dan kenyamanannya.

"Peraturannya kan kemewahan itu pasti ada kelebihannya, kelebihannya pasti keamanannya. Harusnya aman dan nyaman lah ya. Kebanyakan memang hobi, mudiknya pasti naik mobil yang lain," kata Indra.



Untuk para pemilik Ferrari yang meninggalkan mobil kesayangannya di ibukota pun perlu memberikan perhatian khusus. Setidaknya untuk model terbaru sebisa mungkin aki mobil Ferrari harus terus dicolok ke sambungan listrik.

"Kalau model baru untuk akinya ada colokan listrik, mesti dicolokin kalau nggak kemungkinan akinya bisa soak," tutup Indra. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed