ADVERTISEMENT

Bos Mobil Infiniti Geser ke Jeep

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 09 Mei 2019 15:56 WIB
Mobil Infiniti Foto: Dok. detikOto
Hong Kong - Merek mobil mewah punya Nissan Motor Co, Infiniti, ditinggal Christian Meunier. Meunier pergi untuk memimpin unit Jeep dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

"Nissan chief quality officer, Christian Vandenhende akan mengawasi operasi global Infiniti secara efektif dengan segera, sampai kepala merek baru diumumkan," kata Infiniti dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters, Kamis (9/5/2019).



Sebelumnya, Meunier diangkat sebagai kepala global pada awal Januari setelah bos sebelumnya Roland Krueger meninggalkan merek yang berbasis di Hong Kong ini.

Fiat Chrysler dalam sebuah pernyataan terpisah menyatakan bahwa Meunier akan mengambil alih sebagai presiden global untuk Jeep yang berfokus pada SUV.



"Saya senang menambahkan Christian ke tim kepemimpinan yang kami bangun untuk mendorong FCA maju," kata CEO FCA Mike Manley seperti dikutip dari Free Detroit Press.

"Dia membawa kekuatan dan pengalaman kelas dunia tambahan ke bangku yang sudah terbukti, dan saya berharap untuk kelanjutan pertumbuhan merek Jeep di bawah pengawasannya. " tambahnya.

Kendati demikian, seorang juru bicara Infiniti mengatakan pengunduran diri Meunier tidak terkait dengan penyelidikan internal Nissan terhadap mantan pemimpinnya Carlos Ghosn. (riar/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT