Kamis, 09 Mei 2019 11:56 WIB

Suzuki Swift Sport Katana, Lebih Ganteng Cuma 30 Unit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Suzuki Foto: Dok. Suzuki
Jakarta - Suzuki meluncurkan Swift Sport Katana dengan jumlah yang sangat terbatas. Ini merupakan Swift edisi khusus mengambil nama salah satu motor paling ikonik Suzuki yang lahir kembali tahun ini, Katana.

Suzuki Swift Sport Katana tampil lebih ganteng. Mobil ini hadir dengan garis sporty di kap, grafis di pintu, simbol Katana di belakang roda depan serta nomor seri pada pilar C.



Suzuki Swift Sport Katana, Lebih Ganteng Cuma 30 UnitFoto: Dok. Suzuki


Ekstrior Swift edisi spesial ini juga menampilkan aksen merah di grille, cover spion hitam serta lis abu-abu dengan tampilan serat karbon untuk bumper depan dan side skirt. Suzuki Swift Sport Katana dibekali pelek 17 inci, tapi bisa di-upgrade dengan pelek alloy Alleggerita 18 inci dari OZ. Pelek dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport 4.

Suzuki Swift Sport Katana, Lebih Ganteng Cuma 30 UnitFoto: Dok. Suzuki


Soal interior, Suzuki Swift Sport Katana mendapat setir sport yang lebih tebal dengan badge Katana. terdapat jok kulit dengan tulisan Katana dan nomor seri disulam di atasnya.



Di balik kapnya, Suzuki Swift Sport Katana menggendong mesin berkode K14C dengan kapasitas 1.400 cc turbo empat silinder. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 140 PS pada 5.500 rpm dengan torsi maksimal 2.500 sampai 3.500 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 6 percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 8,1 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Melekat pada mesin yaitu sistem knalpot sport dari Remus yang terbuat dari stainless steel ringan dan krom hitam di ujung knalpot. Untuk mendukung handling, terdapat strut bar dari Cusco Power Brace dan suspensi sport HKS Hipermax MAX IV GT.

Suzuki Swift Sport Katana baru tersedia di Belanda dengan harga 28.999 euro (Rp 465 jutaan). Mobil ini diproduksi terbatas hanya sebanyak 30 unit. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya