Rabu, 08 Mei 2019 10:50 WIB

Ratusan Ban dan Pelek Mobil di Diler Chevrolet Digondol Maling

Luthfi Anshori - detikOto
Ratusan mobil kehilangan ban. Foto: Carthrottle Ratusan mobil kehilangan ban. Foto: Carthrottle
Louisiana - Tindak kriminal pencurian bisa terjadi di manapun dan kapanpun. Contohnya seperti yang ditemukan di sebuah diler Chevrolet di Slidell, Louisiana, Amerika Serikat, di mana ratusan ban dicuri langsung dari mobil-mobil Chevrolet yang sedang diparkir.

Menurut laman Carthrottle, dua pencuri tersebut membawa setidaknya 124 buah ban berikut peleknya. Total barang curian diperkirakan bernilai USD 120.000 atau setara Rp 1,7 miliar. Tampak dalam foto yang beredar mobil-mobil yang masih mulus jadi mirip rongsokan karena tak memiliki ban.


Para tersangka disebut-sebut menghabiskan waktu beberapa jam di tengah malam untuk melepas roda dari 31 kendaraan. Mobil Chevrolet yang rodanya dicuri antara lain Tahoe, Malibu, Colorado, dan masih banyak lainnya. Pelek dan ban mobil yang dicuri kemudian ditaruh pada sebuah truk boks berukuran lumayan besar.

Hasil investigasi Kepolisian telah menemukan dua kasus 'pencurian serupa' lainnya di Texas dan Oklahoma. Diperkirakan para pencuri di belakang pencurian Slidell bukan penduduk setempat.


Pemilik diler, Matt Bower menawarkan hadiah $ 25.000 atau Rp 357,4 juta bagi siapa saja yang tahu posisi dua pelaku pencurian pelek dan ban tersebut.


Simak Juga Video Ototest Terbaru di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


Ratusan Ban dan Pelek Mobil di Diler Chevrolet Digondol Maling
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com